Menu
Bisnis Onlineku

Bisnis Online Pertama Kali Dilakukan Di Inggris Pada Tahun 1979

Bisnis Online Pertama Kali Dilakukan Di Inggris Pada Tahun 1979 






YOUNGSTOWN, Ohio - Waralaba mainan yang sudah bertahun-tahun lalu mereka nikmati minat baru dari pembeli muda dan tua berkat film-film dan acara televisi populer.

Dan sementara beberapa lini mainan masih memiliki produk baru di rak-rak toko di pengecer besar-kotak, toko-toko khusus yang menjual garis-garis vintage dari tahun 1970-an, 80-an dan 90-an melihat lebih banyak kolektor mencari yang asli. Transformers generasi pertama yang berjalan dari 1984 hingga 1993 telah sangat populer sejak awal film seri pada tahun 2007 dan acara TV seperti "The Toys That Made Us" di Netflix.

"Itu adalah barang terpanas di pasar," kata Brian Orfin, pemilik Nowhere Toys di Niles. "Aku bahkan tidak bisa menahannya."


Nilai-nilai mainan lain yang ditampilkan pada seri Netflix, seperti baris Masters of the Universe asli yang berjalan di sebagian besar tahun 1980-an, meningkat ke tempat di mana mereka tidak selalu yang paling terjangkau, kata Rick Fusselman, co-pemilik Time Capsule Mainan di Girard. Nilai mencapai $ 1.000 atau lebih untuk item yang dalam kondisi mint dalam kemasan aslinya, atau "pada kartu." Tapi itu belum menghentikan kolektor baru memasuki pasar.

“Kami memiliki seorang anak berusia 13 tahun yang datang untuk membeli mainan-mainan Masters of the Universe,” katanya. “Sekarang orang-orang mulai bergabung dengan barang-barang 90an karena harganya belum gila.”

Tapi dengan "The Toys That Made Us" yang mengumumkan episode masa depan pada Power Rangers dan Teenage Mutant Ninja Turtles toy lines, "barang-barang vintage dari tahun 90-an sudah perlahan mulai naik," catatan Fusselman.

Sejak memindahkan Time Capsule Toys di bulan Maret ke 1 North Market St., Girard, penjualan naik 40% selama waktu ini tahun lalu. Toko dibuka pada  hari Sabtu di tahun 2017, dan Fusselman mengatakan Bisnis Online mulai meningkat dengan musim belanja liburan semakin dekat. Tahun ini, ia menawarkan diskon selama seminggu menjelang Small Business Sabtu pada 24 November.

Penjualan ritel e-commerce mainan dan hobi di Amerika Serikat terus meningkat sejak 2013, dengan penjualan diperkirakan sekitar $ 19,6 miliar tahun ini, Statista melaporkan.

Menentukan permintaan biasanya membutuhkan pengecer mainan vintage seperti Fusselman dan Orfin untuk menghadiri pameran mainan, situs web lelang penelitian dan mempertahankan basis pelanggan pembeli yang andal. Permintaan, kelangkaan, dan kondisi menentukan nilai mainan dan apakah pemilik toko akan menyimpannya.

Sejak membuka Nowhere Toys pada tahun 1998, Orfin telah mengembangkan daftar pelanggan yang ia kontak langsung untuk barang-barang yang mereka tunjukkan tertarik, katanya. Hampir semua pelanggannya adalah kolektor, jadi Orfin harus khusus tentang apa yang dia stok di tokonya dan online, katanya. Item tidak bisa dimainkan atau rusak.

“Ketika barang-barang itu dalam kondisi buruk, pengumpul tidak menginginkannya,” katanya. "Mereka ingin barang-barang yang terlihat seperti itu datang langsung dari rak toko."

Barang-barang yang masih dalam kotak mungkin terlewati atau akan mengambil harga yang lebih rendah jika mereka rusak karena asap. "Ini harus bersih atau kolektor menghindarinya dan mereka akan menunda dan menunggu sampai mereka dapat menemukan barang tertentu dalam kondisi mint," katanya.

Bahkan mainan longgar - satu tanpa kemasan asli - masih dapat memerintahkan harga tinggi jika permintaan cukup tinggi. Sebuah Falcon Milenium longgar dari garis Star Wars 1979 dapat bernilai hingga $ 285, tergantung pada kondisinya, menurut ToyWorth.com. Tidak buruk untuk mainan yang awalnya dijual seharga $ 24,77.

Jadi mengapa para kolektor membayar lebih banyak untuk sebuah mainan? Pada akhirnya, untuk merebut kembali masa kecil mereka, Orfin mengatakan, apakah itu berarti memiliki barang yang tidak pernah mereka miliki ketika mereka lebih muda atau yang hilang tetapi masih mempertahankan nilai sentimental, katanya.

“Mereka ingin kembali ke suatu tempat yang murni dan menyenangkan. Jadi mereka akan mengelilingi diri mereka dengan hal-hal yang mereka ingat, ”katanya.

Sebagai seorang kolektor karena ia adalah seorang pemilik Bisnis Online, Orfin menyimpan salah satu barang berharga miliknya yang terkunci dalam kotak kaca - sebuah pedal sepeda "Star Wars" pedal sepeda "dari film 1983" Return of the Jedi. " sebagai hadiah utama untuk kontes yang diselenggarakan oleh bekas toko mainan Lionel Kiddie City. Setelah bertahun-tahun penelitian, Orfin menemukan pemilik di Allentown, Pa. Dia menolak untuk mengatakan apa yang dia bayar.

"Ini adalah salah satu barang paling langka yang pernah saya miliki terkait Star Wars," katanya. "Ini adalah salah satu dari 12 yang diketahui ada."

Bersama dengan mainan, Orfin mengumpulkan memorabilia Scrachers Mahoning Valley untuk museum Scrappers di dalam tokonya. Koleksinya meliputi seragam yang dikenakan pada permainan dari Victor Martinez dan Francisco Lindor - shortstop Cleveland Indians saat ini - serta showcase yang dipenuhi dengan bola dan kelelawar bertanda tangan.

Time Capsule's Fusselman memiliki salah satu temuannya yang paling langka di dalam kotak sepatu yang penuh dengan G.I. Joe action figures - yang disebut “Wonder Bread He-Man.” Mainan tersebut dianggap sebagai tipuan ketika muncul pada tahun 1990-an karena Mattel, pabrikan mainan itu, tidak memiliki pengetahuan tentang tokoh aksi atau promosi mail-in dengan Wonder Bread. Fusselman ditemukan longgar dan bermain bersama, tetapi penemuan itu meningkatkan daya angkut pembeli hingga beberapa ratus dolar, katanya.

"Kami memiliki barang-barang gila berjalan melewati pintu," katanya. "Kami terus memposting online apa yang kami dapatkan. Dan itulah yang mendorong orang untuk datang ke sini."

Baik Fusselman dan Orfin setuju bahwa membangun inventaris adalah bagian tersulit dari pekerjaan. Pengecer mainan vintage hanya mengandalkan orang yang ingin menjual apa yang mereka miliki. Itulah mengapa banyak iklan mereka berfokus untuk membeli mainan daripada menjual, kata mereka.

Fusselman mengiklankan di media sosial dan di surat kabar, dan menghadiri acara mainan sesering mungkin, katanya. Time Capsule akan menyelenggarakan acara mainan sendiri, Toyhio, 9 Februari di Metroplex Expo Center di Girard.

"Anda hanya harus terus bergoyang," katanya. “Kamu tidak boleh malas dengan itu. Anda harus menjadi pilihan terbaik untuk orang-orang ini. "

Selain itu, lebih banyak orang mencoba menjual barang-barang mereka sendiri melalui eBay dan Amazon daripada menjual koleksi mereka ke pengecer yang mapan, kata Orfin. Yang terakhir adalah yang terbaik, ia mencatat, karena penjual lama memiliki reputasi online yang lebih baik dan dapat mendaftarkan barang dengan harga lebih tinggi, yang memastikan penjual mendapatkan lebih banyak uang untuk koleksi mereka. Orfin memulai Bisnis Onlinenya pada tahun 1998.

“Untuk orang-orang seperti kami yang memiliki reputasi baik, [para kolektor] akan datang kepada saya terlebih dahulu,” katanya.

Ekonomi yang lebih kuat berarti lebih sedikit orang yang berpisah dengan koleksi mereka juga, katanya. Sementara orang-orang menjual koleksi mereka untuk membantu membayar tagihan selama Resesi Hebat, sekarang calon penjual akan bergantung pada koleksi mereka dan bahkan ingin membeli.

“Ketika ekonomi baik, orang tidak perlu menjual,” katanya. “Sangat sulit untuk mempertahankan dan menyimpan barang-barang baru. Saya benar-benar di tujuh hari seminggu ini, 364 hari setahun. Saya tidak bekerja pada Natal. "

Anehnya, salah satu merek mainan yang tidak laris adalah Barbie. Meskipun boneka Mattel Inc. yang berusia 59 tahun adalah salah satu mainan terlaris dalam sejarah, beberapa boneka vintage memiliki harga tinggi. Dalam kondisi mint, boneka asli 1959 masih memiliki nilai perkiraan $ 8.000, meskipun satu dijual di lelang dengan harga lebih dari $ 27.000.

Barbie lainnya yang biasanya terdaftar sebagai "paling mahal" adalah boneka spesial yang diproduksi dengan bermitra dengan perancang perhiasan dan fashion dan dijual di lelang. Stefano Canturi Barbie menampilkan kalung bergaya Kubisme yang dibuat oleh perancang perhiasan yang memiliki permata merah muda langka berwarna merah jambu berusia satu karat yang dikelilingi oleh beberapa berlian putih tiga karat. Awalnya dihargai sekitar $ 632.000, itu dijual di lelang pada tahun 2010 sebesar $ 302.500 untuk mengumpulkan uang untuk Yayasan Penelitian Kanker Payudara.

1996 Pink Splendor Barbie terdepresiasi nilainya dari harga eceran aslinya $ 900. Pada 2016, Good Housekeeping melaporkan boneka itu dapat ditemukan di Amazon seharga $ 339.

Beberapa orang tua yang melihat betapa berharganya Barbie asli dibeli Barbie khusus, seperti Happy Holidays Barbie tahunan, dan menyimpan boneka di kotak berharap untuk bayaran besar, kata Fusselman. Ini menjenuhkan pasar, menurunkan permintaan dan nilai boneka, katanya. Sementara Happy Holidays Barbie pertama dari 1988 tersedia untuk dibeli di Amazon seharga $ 279, lelang eBay saat ini untuk kisaran boneka hingga $ 89.

Apa yang disebut "mainan anak perempuan" tidak sama dengan yang dilakukan anak laki-laki karena, ironisnya, anak perempuan menyimpan mainan mereka dalam kondisi yang lebih baik, Fusselman mengatakan. Jadi, sementara mainan anak perempuan sama tuanya, mereka tidak langka, katanya.

"Gadis-gadis mengurus barang-barang mereka dan anak laki-laki menghancurkan mereka," katanya. “Itu sebabnya pakaian anak laki-laki jauh lebih sulit didapat.”


Satu mainan gadis bernilai sesuatu adalah garis Polly Pocket asli oleh Bluebird Toys Inggris dari 1989 hingga 1998, sebelum dibeli oleh Mattel, katanya. Dia telah melihat kondisi mint Jewel Secrets playsets dari tahun 1997 dihargai mulai dari $ 1.500 hingga $ 2.100. Perangkat genggam Polly Pocket berukuran besar yang masih disegel dapat dijual hingga $ 200, katanya.

“Sulit untuk ditemukan. Jika Anda menemukannya, sebagian besar itu adalah potongan yang hilang, ”kata Fusselman. “Potongan-potongan itu sangat kecil sehingga mereka terhisap dalam penyedot debu. Jika Anda memiliki orang-orang yang disegel, mereka menghasilkan uang gila. ”

Sementara penjualan kuat hari ini, ada kekhawatiran bahwa mungkin tidak ada industri mainan vintage dalam 10 hingga 15 tahun, kata Orfin. Karena penjualan video game dan mainan digital terus meningkat, itu telah menciptakan perubahan pada sifat dasar penerapan nilai pada mainan lama, katanya.

"Dulu bahwa mainan yang lebih tua adalah, yang lebih berharga itu," kata Orfin. "Tidak lagi."

Mainan dari tahun 1940-an dan 1950-an yang dulunya dianggap sebagai barang koleksi kini semakin berkurang nilainya saat orang dewasa yang mengumpulkannya semakin tua. Hal yang sama pada akhirnya akan terjadi pada mainan dari 80-an dan 90-an, katanya.

"Anda harus memiliki darah muda dalam hal ini atau mati," katanya, menambahkan bahwa video game vintage akan menjadi "hal besar berikutnya."

Foto: Di Nowhere Toys, Brian Orfin menyimpan berbagai macam Funko Pop! patung-patung untuk membawa pelanggan baru ke toko mainan vintage-nya.

1 komentar